Daftar Jadwal Ujian Tugas Akhir RPL Angkatan 2017-2018

Pelaksanaan Ujian Tugas Akhir untuk jurusan RPL SMKN 8 Malang, dapat dilihat mengetahui jadwal ujian sebagai berikut :

SENIN, 22 JANUARI 2018
WAKTU PELAKSANAAN DAFTAR PESERTA PENGUJI 1 PENGUJI 2 RUANG
08.00 – 10.00 M.MUZAKI SYAHRUL KAROMAH TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 MAHENDRA DWI PURWANTO TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 MAHFUD ABDUL GHOFUR TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 MARTHA KUMALA DEWI TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 ALDA PRASETYA PUTRI TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 ALFANDY ADRIANTO TRI FIRMANSYAH, S.PD ANISA ISTIQOMAH, SKOM 203
08.00 – 10.00 DICKY TRI PRASETYO RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM DIAN PUSPITASARI Y, S.PD 301
08.00 – 10.00 ELANG AQSOL AMISTAD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM DIAN PUSPITASARI Y, S.PD 301
08.00 – 10.00 EVI MUJI RAHAYU RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM DIAN PUSPITASARI Y, S.PD 301
08.00 – 10.00 FARADILA RAHMADANI RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM DIAN PUSPITASARI Y, S.PD 301
10.00 – 12.00 MIFTAKHUL ULUM ALFI LAILIYA DIAN PUSPITASARI Y, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 MOCH. KHOIRUL ANAM DIAN PUSPITASARI Y, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 MOCHAMMAD SYAIKHUL AMIN DIAN PUSPITASARI Y, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 NIFVI NADIA PRASTIKA DIAN PUSPITASARI Y, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 ALIEF SYIHAN SUWANTO PUTRA TRI FIRMANSYAH, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 ANI ANDARIA TRI FIRMANSYAH, S.PD RIZKA CAESARIES PAR,S.KOM 301
10.00 – 12.00 BAGAS SIGIT WIDYANTO YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202
10.00 – 12.00 CHRISTOPORUS CHIESA YUARSA YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202
10.00 – 12.00 DARRIL KALMAS RUSHSANTO YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202
10.00 – 12.00 DIAZ GUSTI KUSUMA YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202
10.00 – 12.00 OKY PRATAMA YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202
10.00 – 12.00 RANDI KRISTIAN PUTRA YUSTIANA AMITA UTAMA, S.ST SANDI PERMANA, S.PD 202

Continue reading

Advertisements

DATA ID ORACLE ACADEMY KELAS XII RPL AD

Berikut adalah daftar id untuk digunakan sertfikasi oracle di oracle academy. Cara mengaksesnya dengan klik link  (KLIK DISINI)
Gunakan username dan password sesuai pada tabel.

*) Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi saya. WA 085755333127

NO NAMA KELAS USERNAME PASSWORD
1 DWI NUR CAHYO XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A10 ********
2 FAHRY DZULRIQAR XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A11 ********
3 INGE NOVITA XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A12 ********
4 IRVAN AFIFUDIN S XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A13 ********
5 JAUHAR RAMDHAN AL-AYUBI XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A14 ********
6 MOCH. ABIYU HUDA XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A15 ********
7 MUCHAMAD AGUSTRI WAHYUDI XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A16 ********
8 MUHAMMAD ARISHA RIFKI RAMADA XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A17 ********
9 NAJZLA NURFAUZIA RAMADHANI XII RPL A IDSMKN8_JFS18_A18 ********
10 ADRIEL GIAN RAMA HARTANA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D01 ********
11 ARDION PRIMA RAHARTANSYAH XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D02 ********
12 ARI GALANG UDAYANA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D03 ********
13 ARINA DWI ISWAHYUNI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D04 ********
14 AVISTA APRILIA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D05 ********
15 BAWON NURMAULUD DIAH XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D06 ********
16 DEA ROMADHONA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D07 ********
17 DERISA RETA DIRNIATI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D08 ********
18 EDDO ZAKARIA HUSAIN XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D09 ********
19 FIDYA FAURENTINA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D10 ********
20 JURDY MAULID SUGIARTO XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D11 ********
21 MOCH. JAFAR SHIDIK XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D12 ********
22 MUHAMMAD FAISAL ARDHIANSYAH XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D13 ********
23 MUHAMMAD HUSAIN PUTRA FADILLA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D14 ********
24 MUHAMMAD ZIDANE RIZQY ALFAIN XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D15 ********
25 NABILA DIVA NOVIANTI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D16 ********
26 NOUFAL FADHILLAH FALAH XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D17 ********
27 NURAINI NABILLAH DHIAULHAQ XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D18 ********
28 NURIL MAULIDA FEBIYOLA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D19 ********
29 RAFIU ALI MASHUDI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D20 ********
30 RAMA WAHYU KURNIAWAN XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D21 ********
31 REZA VANNY ARVYANTI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D22 ********
32 RIZAL FAHMADILLAH XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D23 ********
33 RIZKI DEWI RAHMAWATI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D24 ********
34 SHELA NUR AMELIA XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D25 ********
35 TINI ANGGRAENI XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D26 ********
36 YOVIE OKTA CHIRANO XII RPL D IDSMKN8_JFS18_D27 ********

Tugas BasisData XI RPL B

download databasenya disini

Kerjakan Soalnya dengan menulis query dan hasil dari query tersebut;

  1. Tampilkan Seluruh data Siswa
  2. Ada berapa data siswa yang terdapat pada Tabel Siswa?
  3. Tampilkan nama, alamat yang jeniskelamin=p
  4. Tampilkan nama, tempatlahir, tgllahir yang tempatlahirnya di malang
  5. Tampilkan seluruh data siswa yang nama awalnya muhammad
  6. Tampilkan seluruh data siswa yang alamatnya di lawang
  7. Tampilkan nama, jeniskelamin, agama yang beragama islam
  8. Berapa jumlah data siswa yang berjenis kelamin laki-laki dan beragama islam?
  9. Berapa jumlah data siswa yang berjenis kelamin perempuan yang lahir di malang.
  10. Tampilkan data siswa berdasarkan urutan nama

 

Dikumpulkan bentuk file .pdf kirim via email ke anisaistiqomah24@gmail.com terakhir dikumpulkan hari  minggu tanggal 29 Oktober 2017. Terima kasih 🙂

Cerita Walikelas, Tak Semudah Angan dan Ucapan (part1)

Hai,, lama banget ga ngeblog…
Apa kabar semua?? saya doakan selalu sehat dan bisa menjelankan aktivitas sesuai rencana dan target yang sudah dibuat yaaa….

Oke, setelah sekian lama ga nulis, supaya isi otak cair makanya nulis lagi. Kali ini saya akan sedikir share pengalaman tentang menjadi WALI KELAS. Wow banget kan kalau denger, hahhahaa…

Saya masuk di sekolah asta tahun 2015, tidak hanya dapat SK mengejar tapi juga mendapatkan SK Tugas Tambahan menjadi walikelas. bayangkan pengalaman masih belum ada dan harus ngapain juga masih binggung. Karena yang namanya pengalaman pertama itu pasti dari nol. saya harus belajar menjadi walikelas yang bisa mendampingi dan mengiringi mereka supaya lebih baik dan tidak tertinggal dalam bidang akademik dan non akademik.

Saya belajar dari beberapa guru dan pengajar yang sudah berpengalaman bagaimana menghadapi peserta didik, pendekatan, menyelesaikan masalah, membawa mereka dengan santai namun terarah. Awalnya sulit banget, banget banget dan banget…. kelas yang pertama kali saya tanggani adalah kelas X RPL B sebut saja sempak(semangat kompak) itu adalah motto mereka. mereka siswa yang luar biasa semangatnya dan sedikit kompak… hahhaha… mendapat kelas XRB ini saya harus mendalami karakter mereka satu persatu agar mengerti apa2 yang mungkin tidak saya ketahui. kelas ini berbagai background dan karakter yang unik banget, saya kemudian membuat agenda kelas, evaluasi, motivasi dan serangkaian acara untuk menghidupkan kelas, membiarkan mereka satu sama lain saling terbuka, membantu dan mengerti. semester ganjil berjalan dengan keras saya berjuang untuk menghadapi mereka dan belajar menjadi pendengar dan teman yang baik, hingga akhirnya di semester genap mulai terbuka satu sama lain dan saya sudah mulai berteman dengan mereka.  waktu berlalu begitu cepat kenaikan kelas pun akan tiba, memperjuangkan beberapa siswa yang rawan dan mereka yang sedang menguji saya. Ya walaupun kehilangan dua siswa yang pindah sekolah dikarenakan kepentingan pribadi dan memiliki alasan sendiri. Namun mereka bisa naik kelas 100 % dan bisa mengikuti PKL(Praktik kerja lapangan)

Saat tahun ajaran baru, saya sedikit senang karena siswa2 akan PKL dan saya sebagai walikelas akan longgar dengan tugas walikelas, eh tidak disangka SK baru saya menjadi walikelas XII RPL B. Hmmmm… awalnya shock… bagaimana lagi saya harus menghadapi dan membuat trik ketika jadi walikelas XII yang targetnya adalah ujian nasional dan kelulusan. Wah… saya berfikir keras ini lebih dari kelas X yang baru masuk SMK, tapi kelas XII yang mereka adalah dibabak terakhir. Apalagi mereka sudah diwalikelas i oleh Bu NK selama dua tahun, dan saya tiba-tiba hadir ketika mereka dibabak terakhir.

Saya membayangkan perasaan mereka yang harus diganti pemain dibabak terakhir?? mereka sudah nyaman dengan walikelas selama 2 tahun harus diganti dengan saya… (itulah yg terfikir saat itu)…
Kelas kali ini kelas SUPER… super rajin guys… bagus sih mereka anak2 yang rajin tapi saya binggung harus bagaimana???  hahahaa… awal masuk kelas mereka yang saat itu bertempat di lab kayaknya gimana gitu, kaku, garing, dan memang masih penyesuaian.

Saya mulai dengan perencanaan dan agenda kelas selama saya jadi walikelas (dalam hati berharap walikelas kembali ke tempat semula) hehehe.. jahat banget ya guwee….. hehehee… awalanya mereka respon dengan biasa, ya iya iya aja gitu ga ada respon yang woww..  kelas ini menurut saya kelas yang paling kaku, tertutup dan pendiam satu sama lain. suasana belum juga mencair, akhirnya saya coba mencari ketua kelas yang posisinya ditengah. yang dapat mencairkan suasana kelas, dia yang mampu dibuat slow, santai dan juga serius sebut saja joriks. Sebenarnya saya kenal dia dari PKL tahun sebelumnya, karena dia PKL ditempat usaha saya. Dia yang pas menurut saya untuk mencairkan suasana kelas. seiring berjalannya waktu,,, kelas sudah mulai mencair, ada kekonyolan, ada canda, ada nekat, dan masih banyak yang lainnya. karena ketua kelas sudah konyol saya yakin kelas ini akan berubah…. ya Alhamdulillah prediksi saya benar, dia tanggungjawab terhadap tugas yang dia emban. jempol deh buat joriks yang berperan sedikit banyak dengan suasana kelas, dan beberapa siswa yang gila juga… thanks all…

Di semester ganjil memang saya merasa bahwa mereka masih belum menerima saya seutuhnya. namun saya tidak berputus asa karena saya disini sebagai pemeran utama, jika pemeran utama menyerah bagaimana pemeran yang lainnya menjalankan sebuah tontonan yang sesuai skenario. oke saya putuskan saya ikuti alur, saya yang menyesuaikan dengan mereka, interaksi di grup, pembahasan mereka, ketertarikan mereka dll. ketika ada acara/event kelas baik yang diadakan sekolah maupun pihak luar saya selalu support mereka agar mereka tidak merasa sendiri. mereka butuh sosok pengemar yang selalu support mereka bagaimanapun kondisinya. karena perjuangan menjadi kelas XII tidaklah mudah… hehehee… semuanya berbuah manis, hampir semua event kelas kami menang…seneng lhooo… hahhahaaha…

Di semester genap adalah babak penentu dan finishing, saya sengaja menganti ketua kelas adalah sebagi trik agar berganti suasana, saya memilih sosok yang selalu sans terhadap teman2nya, sebut saja mac. wah ini juga se gank dengan si joriks, karakter mereka hampir sama tapi kepemimpinannya sedikit berbeda. seiring berjalannya waktu kondisi kelas semakin mambaik, susana kompetisi selalu hadir dan kekeluargaan dalam belajar dan sukses bersama… alhamdulillah semua terlewati dengan sungguh menggembirakan dan memuaskan… love all buat semua… doa beriring harapan agar kelak kalian menjadi orang yg benar2 bertanggungjawab, sukses dan menjadi orangtua yg dibanggakan oleh anak2 kalian kelak….

 

#weareteam #wearefamily #wearetogether #wearesoftwareengineering #weare12rplb

A post shared by Anisa Istiqomah (@anisaist24) on

Tugas BasisData Penerapan JOIN

Berikut data dummy untuk dikelola dan dieksekusi menggunakan query dengan tabel siswa, kelas, tahunajaran, paketkeahlian.

SOAL

  1. Tampilkan data siswa (NIS, NAMA, KELAS) yang berjenis kelamin laki-laki
  2. Tampilkan data siswa (NIS, NAMA, KELAS) yang berjenis kelamin perempuan dan agamanya islam
  3. Tampilkan seluruh data siswa dan kelas yang jurusannya RPL
  4. Tampilkan seluruh data siswa yang jurusan rpl dan angkatan 2016/2017
  5. Tampilkan data siswa (NIS, NAMA, KELAS) yang jurusannya TKJ

 

Dikumpulkan hari ini tanggal 12 April 2017 via email : anisaistiqomah24@gmail.com subject : tugas database join terakhir pukul 13.00 WIB