Masuk Surga Karena Anak Perempuan

10365869_332370096935653_1895072498662960576_nAnak perempuan itu ujian tersendiri bagi kedua orangtuanya. Apalagi hidup di masa banyak fitnah seperti saat ini. Namun, ia juga menjadi lahan pahala besar ketika orangtuanya sanggup mengajarinya menjadi putri shalehah. Dalam kitab Riyadhus Ash-Shalihin dikisahkan bahwa Aisyah radhiyallahu ‘anha bertutur,

“Suatu hari aku pernah didatangi seorang wanita miskin sembari menggendong kedua bayinya.

Perempuan itu meminta sesuatu kepadaku. Padahal, aku hanya memiilki satu butir kurma. Aku pun memberikan kurma itu padanya, lalu ia membagi-bagikan kepada putrinya sementara ia sendiri tidak memakan apa-apa darinya.

Aku benar-banar terharu melihat perilaku ibu itu. Aku pun menceritakan apa yang aku lihat itu kepada Rasulullah.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menanggapinya sembari berkata, “Sungguh Allah pasti memasukkan wanita itu ke surga atau ia dibebaskan dari api neraka dengan sebab putrinya-putrinya.”

“Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuan lalu ia berbuat baik kepada mereka maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (HR Al-Bukhari no 1418 dan Muslim no 2629)

***
Berbahagialah seorang ibu yang memiliki anak perempuan lalu ia mengajarinya adab yang baik, akhlak yang luhur, lalu dengan begitu ia mentransfer kesalehannya kepada yang lain.

Bagi para Muslimah calon ibu, mari siapkan diri menjadi calon istri dan calon ibu yang baik. Jadikan anak investasi akhirat.

Dan sebagai anak perempuan, pasti sudah banyak melakukan dosa terhadap ibu kita. Segeralah minta maaf jika ibu masih ada, atau do’akan ibu jika sudah tiada. Karena do’a anak yang shalih/ah kepada orangtuanya adalah syafa’at yang tak tertolak, insya Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s