6 Cara Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Menjadi Orang Yang Hebat Dalam Berbisnis

Business peopleTidak ada jalan pintas dalam membangun suatu bisnis. Untuk mencapai suatu kesuksesan, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Berikut ini adalah enam elemen terpenting yang perlu anda ketahui agar anda bisa menjadi orang yang hebat dalam berbisnis.

1. Anda harus mengetahui cara menjual

Arti kata menjual di sini adalah anda bisa menyampaikan kenapa produk atau layanan anda bisa membuat dunia menjadi lebih baik. Menjual bukanlah suatu tindakan untuk meyakinkan orang. Menjual adalah tentang membantu orang.

2. Dengarkan setiap keinginan customer anda

Jika anda bisa menempatkan orang yangsedang berurusan dengan anda pada posisi yang menguntungkan, anda bisa sukses dalam berbisnis. Untuk melakukan hal ini, anda harus cepat memahami kebutuhan dan permintaan dari orang ini atau perusahaan tempatnya bekerja. Setiap orang dan industri itu berbeda. Ini adalah sesuatu yang berasal dari besarnya jumlah waktu yang telah anda luangkan untuk memahami industri yang berbeda, bisnis, dan apa yang bermanfaat pada mereka dan yang tidak.

Memahami apa yang dibutuhkan perusahaan adalah proses pembelajaran yang tidak akan pernah berakhir. Jika anda tidak mengerti apa yang dibutuhkan untuk membuat hidup orang menjadi lebih baik, anda tidak akan memahami bagaimana menjadi orang yang sukses.

3. Pahami sebanyak mungkin tentang teknologi

Hal yang indah tentang teknologi adalah teknologi selalu berubah setiap harinya. Perhatikan teknologi apapun yang bisa anda lihat hari ini. Apapun teknologi yang telah anda baca, itu semua diciptakan oleh seseorang. Mereka tahu produk tersebut lebih baik dari siapapun. Di hari produk tersebut dirilis, pengetahuan anda tentang teknologi itu sama dengan orang lain di dunia ini. Ini hanya masalah upaya anda untuk mau terus belajar atau tidak.

Jika anda salah satu dari sedikit orang yang tahu tentang teknologi terbaru, anda berada dalam suatu posisi yang unik untuk memahami keinginan dari para customer anda. Dengan pengetahuan anda pada teknologi terbaru ini, anda bisa menentukan apakah teknologi ini bisa anda manfaatkan pada bisnis anda atau tidak. Teknologi baru mendorong suatu perubahan dan dimana ada perubahan, di situlah anda peluang baru. Semuanya ada pada keputusan anda untuk menemukan peluang apa yang mau anda ambil.

4. Tanyakan diri anda bagaimana anda mendesain solusi jika tidak ada solusi yang ada di pasaran.

99.99 persen dari hal-hal yang kita lakukan selama berbisnis itu dilakukan dengan cara yang selalu dilakukan  sebelumnya. Tidak ada orang yang memikirkan bagaimana suatu kerjaan seharusnya dilakukan/diselesaikan.  Inilah apa yang orang sukses lakukan. Dimanapun situasinya, mereka selalu membawa pengetahuan bisnis mereka atau situasi yang sedang mereka kunjungi, apakah itu saat makan di suatu restoran atau saat mereka sedang mencoba menyelesaikan masalah dan memikirkan tentang bagaimana cara untuk menyelesaikannya. Mereka tidak bertanya kepada orang apa yang orang inginkan. Mereka membuat suatu visi yang sempurna lalu mereka memutuskan apa yang harus mereka lakukan pada sesuatu yang baru saja mereka ciptakan ini.

5. Buat hidup orang menjadi lebih baik

Banyak orang melakukan suatu hal yang mereka pikir itu adalah hal yang hebat dan luar biasa. Apa yang mereka gagal pahami di sini adalah apakah itu akan membuat hidup orang menjadi lebih baik atau lebih mudah. Untuk menguji hal ini bisa dibilang cukup sederhana. Apakah yang anda lakukan sekarang bisa membuat hidup customer/user anda menjadi lebih baik? Ya atau tidak.

6. Jadilah orang yang ramah

Tidak ada yang suka dengan orang yang brengsek. Lebih mudah menjadi orang yang ramah dibandingkan orang yang brengsek. Jadi jangan menjadi orang yang brengsek!

Sumber: Artikel ditulis di blog Mark Cuban, BlogMaverick.com. Mark Cuban adalah pebisnis yang memiliki club basket Dallas Maverick juga investor di serial televisi Shark Tank

sumber : http://startupbisnis.com/6-cara-yang-perlu-anda-ketahui-untuk-menjadi-orang-yang-hebat-dalam-berbisnis/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s