My Story Session 1

Hay, apa kabar teman” semua. sudah lama banget saya tidak mengisi blog ini. sekarang saya akan sedikit berbagi cerita.
saya saat ini sedang menempuh semester delapan di sebuah universitas swasta di kota Malang. pertama, rasanya seperti mimpi saya dapat kuliah hingga menempuh semester ini, dan hanya tinggal tugas akhir saja. saya percaya Allah selalu mempunyai rencana indah pada setiap hambanya, termasuk juga saya dan kalian semua. saya bersyukur saat ini dapat mengerjakan tugas akhir saya. sedikit demi sedikit mimpi saya menjadi nyata. ya walaupun belum, tapi saya percaya. dan saya berharap anda juga percaya dengan mimpi, cita-cita, harapan dan doa yang selalu kita ceritakan pada sang khalik.

Awalnya, saya jalani dengan sungguh-sungguh dan kerja keras. saat ini walaupun saya belum bisa memetik semua hasilnya, namun saya bahagia, bahkan sangat bahagia. saya disini dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi saya, mensupport saya, dan mereka menginspirasi saya menjadi sukses. mungkin saya tidak sepintar, secerdas, atau sejenius teman-teman saya yang lain. tapi Allah menitipkan sebuah amanah dan bakat yang membuat saya nyaman dan bahagia. saya menemukan banyak hal, mungkin bagi orang itu biasa saja, saya menyebutnya dengan hati nurani seorang “pengajar”. baik guru maupun dosen saya sangat menyukai. mengajar membuat saya lebih luas memandang kehidupan ini. karena saya tau, tanpa ilmu banyak orang yang akan tersesat dengan kemajuan zaman dan banyak fenomena yang menjerumuskan kita pada sesuatu hal yang negative.

Terkadang mengerjakan tugas akhir itu membuat stress, apalagi saya jurusan IT yang memang harus membuat sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan dimasa depan. sangat stress jika tau program yang kita buat itu masih error dan harus meneliti codingnya. rasanya sangat melelahkan teman, tapi dibalik semua itu saya menyadari. bahwa itulah keluarbiasaan Tuhan yang mampu mengisi kebutuhan makhluknya di dunia ini, khususnya dibumi. saya sering menghibur diri saya sendiri dengan nonton film, dengerin musik dan lain sebagai. tapi sekarang saat saya melihar ada generasi-genarasi muda yang usia tidak jauh beerbeda dengan saya sedang giat-giat, semangatnya menimbah ilmu. rasa lelahpun hilang seketika melihat semangat mereka.

Menjadi seorang pengajar itu tidaklah mudah kawand, mungkin karena ilmunya yang tinggi atau harus lebih. tapi karena menjadi seorang pengajar itu harus ikhlas dan menerima semua kekurangan siswanya. begitu berjuang untuk memahami dan mentransfer ilmu sedikit demi sedikit agar mereka mengerti. hal yang paling berat adalah mereka adalah sebuah tanggungjawab, sama halnya tanggungjawab orang tua terhadap anaknya. begitupula dengan mengajar, mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab, tegar, sabar dan selalu optimis dengan apapun yang terjadi pada siswanya. So,,, mulai saat ini, berterima kasihlah terhadap siapapun yang mengajari anda banyak hal, baik ilmu dunia, pengetahuan atau ilmu akherat. jangan pernah membenci guru atau dosen anda, jangan pernah berburuk sangka terhadap apa-apa tindakan atau hukuman yang mereka berikan, karena mereka tau apa yang terbaik buat anda.

Fighting yeaaah,,,, kawand!!!! Ayooo semangat belajar, menuntut ilmu, dan raih semua cita-citamu demi mencapai dunia akherat yang kekal abadi………… (^_^)

Leave a Reply

