Kegiatan Kedua

Setelah melakakukan wawancara, kami dapat mendata beberapa kebutuhan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan aplikasi automatisasi voucher ini. tahap ini merupakan tahapan pertama dalam pembuatan rekayasa perangkat lunak yang sering di sebut dengan analisa kebutuhan. kami akan menggunakan metode waterfall yang di awali dengan menganalisa kebutuhan dari program tersebut. analisa kebutuhan ini di harapkan dapat mempermudahkan dalam pendesaianan atau perancangan yang akan dilakukan selanjutnya.

Dalam analisa kebutuhan ini, kami mengumpulkan semua data-data dan dokumentasi yang terkait dari hasil penemuan permasalahan. Kami akan memberikan solusi atau alternatif fari untuk permsalahan di creative computer dengan merancang desain awal sistem yang akan di buat.  Aplikasi ini nantinya akan di gunakan oleh pegawai untuk melayani konsumen pembelian voucher. Dari sini, kami dapat menyimpulkan kebutuhan-kebutuhan sisitem dari pegawai, komsumen, admin sebagai pengelola program.

Sistem tersebut nanti akan di buatkan use case dari alur penggunaan sistem. Tapi untuk sementara kita membuat ERD (Entity Relationship Diagram) sebagai rancangan awal untuk melihat komponen apa saja yang terkait dalam sistem pembutan aplikasi tersebut.

Dibawah ini ERD sistem kami…!!!

Adapun Context Diagram dan  DFD level nol

untuk lebih jelasnya dapat di download di bawah ini !

2 thoughts on “Kegiatan Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s