Kegiatan Pertama

Setelah mendapat tugas sebagai proyek akhir semester, kami pun bergegas mencari sebuah tempat yang membutuhkan jasa kami. Di sisi lain, kita saling keterhubungan yakni mereka ingin jasa kami dengan membutuhkan software yang mereka inginkan dan kami membutuhkan kerjasama mereka sebagai persyaratan pengerjaan proyek tugas akhir semester dengan mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak atau bahasa gaulnya Software Engineering. sasaran kami yakni usaha kecil atau home industri di bidang pelayanan jasa seperti travel, pendataan kepegawaian dan lain sebagainya.

Sayangnya kami tidak mendapatkan sasaran yang kami harapkan. Kami cukup kecewa, namun ketika kami berhenti di depan Creative Computer. Kami tergugah semangatnya untuk menanyakan sesuatu terhadap hotspot dan percetakan tersebut. Kami mencoba berbincang-bincang dengan salah satu pegawai di sana. Dan Alhamdulillah besoknya kita kembali dapat bertemu sama bapak pemilik Creative Computer. Mereka menginginkan sebuah aplikasi yang membantu proses efesiensi dan kecepatan dalam penggunaan voucher hotspot. Terkadang pegawai sering kebinggungan dengan voucher yang sudah di pakai dengan voucher yang belum ketika masuk ke data penyimpanan atau excel.

Dari situ kami menemukan ide untuk aplikasi automatisasi voucher yang telah di ambil oleh konsumen atau pembeli dalam login hotspot. Bapaknya pun setuju dan kami mencoba memahami dan mentelaah serta menganalisa kebutuhan-kebutuhan untuk pencapaian sebuah aplikasi yang maksimal, dimana kita sama-sama mengharapkan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s