Satu Pesan Dari Guruku

Dahulu  saya sering bertanya dan mencari tahu bagaimana menjadi orang sukses. Bahkan sampai sekarangpun saya masih mencari tahu dan mempelajarinya. Saya teringat seseorang yang selalu saya tanya mereka memberikan porsi yang berbeda, melihat segi sukses yang berbeda. Karena menurut kebanyakan orang sukses itu relative dan setiap pandangan mereka akan nilai serta bentuk suksespun berbeda.

Pernah saya bertanya pada salah satu guru saya, “Pak menurut bapak sukses itu seperti apa? Dan untuk menuju ke sana kewat mana pak?” Beliau menjawab dengan bijak. “Sukses itu ketika kita mencapai keinginan, cita dan impian kita. Dan untuk menuju kesana salah satunya – kudu betah melek -”. Menjawab jawab dan argumennya saya mengerti bahwa kesuksesan di tidak di artikan dalam satu pihak saja. Akan tetapi kesuksesan tersebut merupakan dua pihak yang saling terkait dan mampu berkolaborasi dengan baik, yakni sukses di dunia dan sukses di akherat. Ketika kita hanya mengingkan kesuksesan duniawi, itu akan harcur bersama harapan dan jasad kita ketika kita terkubur di dalam tanah. Namu jika mensinkronkan antara kesuksesan dunia dan akherat kita akan menemukan kenikmatan yang berujung sebuah kebahagian yang indah. Nah dengan begitu, kita harus luruskan niat, tekat kita pada jalur yang benar. Untuk menuju kedua belah pihak tersebut kuncinya kita mampu dan selalu istiqomah untuk bangun malam. Kurangilah tidur di malam hari, perbanyak dzikir, sholat malam, curhatlah kepada yang menciptakan kita, kerjakan sesuatu yang mendukung karier dan pekerjaan kita, atau yang masih menjadi seorang pelajar giatlah belajar dan terus mengexplore apa yang kita miliki serta mengimplementasikan dengan benar dan tepat. Dengan begitu kita bisa melakukan hal yang terbaik dengan sisa waktu yang kita miliki untuk menuju kesuksesan di dunia dan di akherat demi mewujudkan mimpi kita.

Saya membagi pengalaman saya seperti ini dengan harapan anda yang membaca jadi termotivasi. Mungkin saat ini saya belum sukses seperti yang orang lihat, namun di sadar hati saya percaya akan hal itu. Dan saya bersyukur bisa melakukan itu semua, karena sedikit demi sedikit saya mampu mewujudkan impian saya. Bagi kalian yang telah mempraktekannya, jangan segan-segan untuk share dengan kawandnya yang masih sulit untuk menemukan kesuksesannya.

Ingat kawand “…….. Jadilah Penyejuk Bagi Siapapun ….. ‘n’ Perbanyaklah Amal Baik, Karena Malaikat Tak Pernah Lelah Untuk Mencacatnya”.

Leave a Reply

