Mid TesT

Kata yang biasa, namun beberapa memaknai lebih dari biasanya… maksutnya nih didalam porsinya…. porsi yang biasanya 1/2-1 piring pas mid test porsinyapun bisa 2 piring,

makna seperti ini, beberapa orang ketika mid test porsi belajarnya 2x lipat porsi biasanya….. tapi ada pula yang memaknai sama bahkan biasa saja yang penting di jalani.

nah, sekarang kit coba melihat banyak sistem dan pengguna dari sistem yang mungkin bertolak belakang, itu yang sering kita jumpai. namun sekarang tidak banyak yang menyeimpangkan sitem yang bermutu, kualitas namun juga tidak mengekang dari penggunanya sendiri. sistem yang menyelaraskan keduanya agar bisa menjadi output yang bagus pula dari sebuah sistem mid test tersebut.

tidak hanya sekedar pengaturan dalam sistem sesaat. nah itulah yang memang dibutuhkan dalam pengajaran dan peraturan dalam dunia pendidikan dengan harapan mampu meneropos setiap lapangan dan kesempatan yang ada dengan output yang berkualitas dan kuantitas. dengan melihat kebutuhan dunia kerja dengan implementasi ilmu yang sesuai.

kata orang bahwa peraturan ada untuk dilanggar, namun menurut saya itu kurang tepat, peraturan ada untuk mencegah sebagai rambu-rambu pembatas kewajaran yang tidak diinginkan, namun peraturn bisa saja dilanggar ketika benar-benar pengimpelemntasiannya tidak sesuai. masalahnya sedikit sekli orang yang bertindak namun tidak difikirkan akibatnya.  dan dalam segi masa akibat bisa di bedakan menjadi akibat jangka pendek dan jangka panjang.

so, stop mulai dari sekarang, muli berfikir positif dan mencoba memahami peraturan itu ada untuk apa? g mungkinlah sistem dibuat hanya sebagai alat atau title saja dari beberapa instansi supaya keliatan keren,… tidak begitu.., sistem diterapkan untuk mempermudah pelaksanaan jalannya subuah program instansi yang akan dijalankan dalam beberapa masa. dan sifatnya tidak permanen. bisa saja sewaktu-waktu berubah. ‘okay, apaun peraturan pengajaran, mid test dan final test itu, hanya untuk masa depan yang benar-benar mencerminka jati diri yang jujur dan berdedikasi tinggi.’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s