Orang Miskin Tapi Sabar

orang miskin yang nsabar dalam menghadapi setiap cobaan yang di berikan oleh Allah SWT, pasti lebih mulia dari pada orang yang memeiliki harta yang berlimpah.

3 perkara yang akan dimiliki oleh orang yang miskin akan tetapi dia selalu sabar, 2 perkara ini tidak di miliki oleh orang kaya, yaitu:

  1.  Di dalam surga ada tempat yang terbuat dari yakut berwarna merah, semua orang ingin melihatnya, seperti orang yang ada di dunia melihat sebuah lintang. tapi yang hanya bisa melihat dan menempatinya yaitu pra nabi, orang yang mati syahid, dan ornag miskin yang mu’min dan sabar dalam menjalani hidupnya.
  2. Orang miskin lebih dulu masuk surga dari pada orang kaya. orang miskin jika di hisab ketika di akherat akan lebih ringan dari pada orang yang memiliki banyak harta yang melimpah ruah.
  3. Ketika orang miskin mengucapkan kata-kata “subhanallah walhamdulillah wa laailahaillahu allahu akbar” maka akan bertemu dengan seseorang yang mulia. dan orang kaya itu tidak akan bisa ketemu walaupun dia telah berinfak 1000 dirham dan memiliki amal kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s