Sekilas PBO

Mata kuliah yang sangat menarik dalam semester dua ni. saya mungkin baru memiliki blg, dan ingin menuangkan semua ilmu, baik itu materi maupun tugas saya untuk dokmentasi dalam blogku. PBO adalah mata kuliah yang menurut saya paling banyak SKSnya karena memang di tuntut untuk menempuh mata kuliah ini. sebagai anak informatika yang masih seumur jagung saya patut bersyukur bisa belajar pemogramn beroorientasi objek. 

M… setiap pertemuan dosen saya menginginkan 3 IT pedia baru, saya bersyukur. lama-kelamaan dan bisa terkumpul beberapa IT pedia.  pemahaman untuk pemograman berorientasi objek yaitu bahasa pemograman yang digunakan atau di implemantasikan seakan nyata atau real dalam kehidupan sehari-hari berbentuk objek. sedangkan pemograman itiu di bagi menjadi pemograman procedural(terstruktur) contoh : c, pascal. sedangkan satunya pemograman object oriented. contohnya: c++, java, dll.

pemograman procedural itu berhubungan dengan fungis lebih kompleksnya. jadi setiap permasalahan yang ada di pecahkan dengan fungsi, tetapi juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain: ketika satu fungsi di rubah maka akan mempenggaruhi fungsi yang lainnya, dan tidak hanya itu, karena pemograman terstruktur maka dikerjakan terurut dari atas sampai bawah.

pemograman object oriented itu berhubungan dengan pemecahan masalah di dalam  program, karena PBO memiliki class yang berisi variable dan method. kelebihan dari PBO, antara lain: karena PBO memiliki class yang apabila satu class eroor, maka tidak mempengatuhi class yang lain. karena memiliki multiplatfom yang bisa di kenali di mesin dan memory apapun.

download IT PEDIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s